Minggu, 29 April 2012

Kebutuhan Asuransi Kesehatan Di Indonesia


Kebutuhan Asuransi Kesehatan Di Indonesia saat ini sudah semakin meningkat, mahalnya biaya perawatan kesehatan mulai dari biaya dokter, rawat inap dan obat-obatan menjadi pendorong utama masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan dipilih dengan harapan dapat meringankan beban biaya pengobatan ketika sakit. Asuransi kesehatan biasanya diberikan oleh perusahaan –perusahaan di Indonesia untuk melindungi para karyawannya, namun tidak semua perusahaan memberikan fasilitas tersebut.

Apabila anda belum memiliki asuransi kesehatan sebaiknya mempertimbangkan untuk memilikinya, terutama jika anda bekerja secara wiraswasta dimana penghasilan anda perbulannya tidak menentu, kadang besar kadang sedikit. Hal ini untuk mengantisipasi bila anda jatuh sakit agar tidak terlilit dalam kesulitan ekonomi saat harus membayar semua biaya perawatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan biaya pengobatan anda akan dibantu oleh perusahaan asuransi sesuai dengan perjanjian yang tertera dalam polis asuransi.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini.

Informasi Asuransi Kesehatan Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Asuransi Kesehatan

1.        Mulai dari berapa premi yang harus dibayarkan perbulannya
2.       Apa saja yang dilindungi,
3.       Apa saja keuntungan dan kelebihan produk asuransi yang ditawarkan dibandingkan dengan produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahan lain
4.       Berapa luas jaringan rumah sakit dan dokter yang dimiliki perusahaan asuransi tersebut,
5.       Bagaimana akses kemudahan klaim saat dalam kondisi kritis
6.       Penyakit kritis apa apa saja yang dicover
7.       Klaim dan pertanggungannya

Memilih asuransi kesehatan harus cermat dan sebaiknya perhatikan mengenai informasi asuransi  tersebut diatas, agar anda bisa memperoleh manfaat asuransi secara optimal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.


1 komentar:

  1. biaya kesehatan yang selangit harus di siasati dan anda dapat mensiasatinya dengan berasuransi di Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus