Selasa, 10 April 2012

Asuransi Kesehatan Bagi Wirausahawan

Asuransi Kesehatan Bagi WirausahawanAsuransi kesehatan bagi sebagian orang masih dianggap kurang penting, apalagi jika masih muda dan tidak pernah terserang penyakit. Asuransi memang bukan produk yang bisa langsung dikonsumsi dalam waktu dekat, manfaatnya baru bisa terasa saat terjadi suatu musibah atau klaim.

Jika anda adalah seorang wirausahawan atau bekerja disektor informal yang tidak memiliki asuransi kesehatan, tentu akan menjadi suatu kerugian jika anda baru akan membeli polis asuransi saat anda telah sakit parah dan mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan dirumah sakit.

Bagi seorang wirausahawan jika anda sampai jatuh sakit atau mengalami cacat tetap karena kecelakaan akan mengalami banyak kerugian keuangan, karena harus menanggung biaya pengobatan sendiri, dan tidak bisa mencari nafkah. Lain halnya jika anda bekerja di suatu perusahaan besar atau bekerja diinstansi pemerintahan, biasanya akan memperoleh jaminan kesehatan yang akan menanggung biaya jika sakit dan gaji bulananpun tetap dibayarkan.

Dengan demikian asuransi kesehatan sebaiknya dimiliki sedini mungkin sebelum suatu kejadian yang tidak kita inginkan terjadi, apalagi jika berprofesi sebagai wirausahawan atau bekerja di perusahaan yang tidak memberikan jaminan kesehatan.Informasi asuransi sangat penting bagi anda untuk mengetahui jenis dan produk dari asuransi.

1 komentar: