Minggu, 29 April 2012

Informasi Asuransi


Informasi asuransi sangat penting dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat dalam berasuransi. Informasi asuransi kini dapat diperoleh dari berbagai sumber baik itu dari artikel asuransi yang tersebar di internet, media masa, maupun dari agen asuransi. Dengan adanya informasi yang menyeluruh mengenai produk asuransi masyarakat menjadi tahu manfaat asuransi bagi kehidupan.

Kesadaran masyarakat untuk berasuransi saat ini masih kurang walaupun di Indonesia telah banyak berdiri perusahaan – perusahaan asuransi, sebagian masyrakat masih merasa terbebani dengan kewajiban premi asuransi yang harus dibayarkan tiap bulannya, karena masih terkesan seperti buang- buang uang padahal biaya kebutuhan hidup sehari-hari semakin meningkat.

Produk asuransi memiliki banyak variasi dan manfaat, yang paling umum adalah asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan tabungan investasi. Besaran premi yang akan dikenakan kepada pemegang polis asuransi pun bervariasi tergantung beratnya resiko yang dipertanggungkan ke perusahaan asuransi. Semakin berat resiko yang ditanggung maka semakin mahal premi yang dikenakan, semakin ringan resiko yang ditanggung maka semakin murah premi yang dikenakan.

Asuransi ibarat payung yang kita siapkan sebelum hujan, dimana manfaat dari produk asuransi yang dibeli akan diperoleh saat dibutuhkan, dan menghindarkan kita dari kesulitan ekonomi. Disinilah tantangan bagi perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia untuk menyebarkan informasi  asuransi sebanyak mungkin agar masyarakat semakin sadar akan manfaat jaminan asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar